You Are Reading

0

Kesalahan Yang Menghilangkan Peluang Blogger

Yap X Liong Selasa, 23 November 2010 , , ,
Kesalahan Yang Menghilangkan Peluang Besar Dari Seorang Blogger. Analisis demi analisis, kini saya ingin mencoba memberikan sedikit pencerahan buat para blogger sekalian. Sesuai judul kali ini yaitu kesalahan yang mengakibatkan berbagai peluang hilang dari seorang blogger. Sebenarnya ini adalah kesalahan yang jarang disadari oleh banyak blogger . Kesalahan ? Kesalahan Apa ? disini saya menyebutkan dua kesalahan yang sering terjadi saat ini. Pertama penggunaan Shorter Link dan kedua hoby Post Forum.

Kesalahan Shorter Link | Contoh : Goo.gl, Bit.ly
Mari kita analisis pada penggunaan Shorter Link dulu. Apa itu Shorter Link ? shorter link itu adalah cara yang dapat digunakan untuk mempersingkat alamat link. Banyak sekali sekarang web yang dapat melayani Shorter link gratis tersebut. Namun sering kali banyak blogger, salah menggunakan shorterlink . Padahal kesalahan ini dapat mengakibatkan rugi. Banyak Blogger menggunakan Shorterlink untuk digunakan memperpendek alamat blog mereka, atau alamat posting mereka. Mengapa hal ini dirugikan ? iya benar rugi, karena dalam tehnik SEO (Search Engine Optimization) pun sudah dijelaskan bahwa menyebarkan link alias Backlink adalah sangat penting untuk popularitas link blog kita. Nah dengan kita menggunakan shorterlink, justru link asli kita akan tersembunyi , sedangkan link dari penyedia shorterlink malah yang di sebarkan.

Nah disinilah letak kesalahannya, anda percuma menyisipkan link diberbagai banyak tempat kalau anda menggunkan shorterlink untuk memperpendek alamat blog anda, karena itu hanya akan membuat penyedia shorterlink lebih kuat backlinknya karena secara tak disadari anda sudah menyebarkan link dan memberikan backlink pada penyedia shorterlink, sedangkan anda ? apa yang anda dapat ? hanya secuil alamat misal : bit.ly/45hmer ? , sedangkan alamat blog anda akan terlupakan. Mungkin dalam tehnik SEO, itu bisa berakibat fatal dalam backlinks. Sedangkan secara nyata, pengunjung malah tidak tahu dan tidak akan familiar tentang link blog anda jika anda menggunakan shorter link.

Adakalanya menggunakan shorterlink baik untuk digunakan memperpendek alamat dari sebuah file download, atau alamat dari sebuah file gambar.
Sekali lagi janganlah digunakan untuk memperpendek alamat blog / situs anda dan alamat posting anda. Biarkan pengunjung langsung membaca alamat situs anda, atau alamat posting situs anda, mungkin pengunjung akan lebih bisa menghafalnya.

Kesalahan Menggunakan FORUM
Apakah anda seorang blogger ? suka dan banyak ide untuk update Forum kegemaran anda ?.
Pada dasarnya simple saja masalah yang timbul dari menggunakan Forum . Kebanyakan dari para blogger, justru terkadang malah sering update di forum daripada update blog nya sendiri. Nah ini menjadi kesalahan pertama anda, jika anda sering update di forum , lantaran bagaimana nasib blog anda ? , bukankah anda malah lebih baik update dan perbarui blog anda dengan ide ide cemerlang anda itu ?. Secara tidak disadari , jika anda sering menulis post terbaru di forum-forum , hal ini malah memberikan untung yang besar bagi Forum tersebut untuk tumbuh menjadi besar dan memiliki keywords density semakin tinggi, sedangkan apakah anda dibayar untuk menulis di forum tersebut ? Langka! bahkan tidak ada! (mungkin ada namun beberapa , dan bayarannya sangat kecil sekali ).
Berebeda lagi jika anda sering aktif dan menulis untuk blog anda sendiri. Semakin banyak postingan di blog anda, maka yakinlah bahwa pengunjung akan secara automatis berdatangan, setelah banyak pengunjung datang ke blog anda, tentunya anda bisa memberikan jasa iklan bukan ? nah pasti anda mendapatkan untung bukan ?, nah lebih baik anda ungkapkan segala unek dan ide anda di blog anda.

Memang Forum itu ada manfaatnya yaitu untuk sharing berbagai informasi. Khususnya Forum itu digunakan untuk berdiskusi tentang suatu masalah . Namun bukan menjadi Forum lagi jika Forum tersebut sudah banyak sekali dengan artikel-artikel utuh. :(

Yang saya sayangkan disini, mengapa anda memiliki ide ide cemerlang itu anda tuliskan di Forum ? mengapa tidak di blog anda sendiri toh itu akan berpotensi menghasilkan uang dari pada di forum yang tidak akan membayar anda. Oke-oke mungkin anda pernah menjumpai Forum yang memberikan bayaran terhadap anda jika anda posting di forum tersebut, namun bayaranya pun sangat sedikit sekali :( . Berbeda jika anda mendirikan blog, anda update secara teratur dengan ide-ide cemerlang itu, dan mendapatkan banyak pengunjung setiap harinya, wahhhh inilah peluang besar bagi anda untuk mendapatkan pendapatan atau uang dengan mudah , bisa membuka jasa iklan, atau mengikuti PPC ( PayPerClick ) .  

Percayalah , silahkan anda perhatikan baik-baik dan berfikirlah lagi , Disini saya tidak bermaksud untuk menjatuhkan pihak-pihak lain, namun saya ingin memberikan motivasi yang kiranya bermanfaat bagi anda dan bisa mengelola peluang yang anda miliki dengan benar dan tepat.

Jika anda adalah seorang yang tidak memiliki blog, tetapi sering aktif di Forum untuk menuliskan hal - hal baru dan ide anda sangat kreatif, mengapa anda tidak mencoba membuat blog saja ? , dan membuat blog itu Gratis !, dan anda bisa mendapatkan uang dari blog.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright 2010 catatan si b4r12y
Flash Blue Blogger template by b4r12y